Selamat, Anda telah berhasil masuk di Kelas X Sekolah Menengah Atas. Buku yang sedang Anda baca ini adalah buku Geografi: Membuka Cakrawala Dunia untuk Kelas X Program Ilmu Pengetahuan Sosial.

Materi-materi pembelajaran pada buku ini disajikan secara sistematis, komunikatif, dan integratif. Di setiap awal bab, dilengkapi gambar pembuka pelajaran, bertujuan memberikan gambaran materi pembelajaran yang akan dibahas, dan mengajarkan siswa konsep berpikir kontekstual sekaligus merangsang cara berpikir kontekstual. Selain itu, buku ini juga ditata dengan format yang menarik dan didukung dengan foto dan ilustrasi yang representatif. Penggunaan bahasa yang sederhana, sesuai dengan tingkatan kognitif siswa membuat pembaca lebih mudah me mahaminya.

Buku Geografi: Membuka Cakrawala Dunia untuk SMA/MA Kelas X terdiri atas empat bab, yaitu Hakikat Keilmuan Geografi, Tata Surya dan Bumi, Batuan dan Tanah, Cuaca dan Iklim serta Dinamika Hidrosfer. Buku ini dilengkapi juga dengan materi dan soal peng ayaan